Get Adobe Flash player

..:Terhitung Mulai Tanggal 05 Februari 2013 Ongkos Pemanggilan/Pemberitahuan (Radius) menjadi Rp.100.000 untuk seluruh wilayah yurisdiksi PA Medan:....:Untuk lebih tertibnya administrasi mohon untuk Tabayun (Mohon Bantuan Panggilan) menggunakan portal tabayun di alamat : tabayun.badilag.net..:

Badilag Kepaniteraan MARI BADILUM BALITBANGDIKLATKUMDIL BADILMILTUN BAWAS MA-RI
SIADPTA Plus Versi Terbaru Sudah Bisa Dinikmati (20/11)
SIADPTA Plus Versi Terbaru Sudah Bisa Dinikmati Bandung | Badilag.net Setelah diluncurkan (launching) secara resmi pada akhir Bulan Oktober 2013 oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial, SIADPTA Plus akhirnya bisa diimplementasikan oleh PTA/MSA. Yang beruntung mencicipi SIADPTA Plus versi terbaru pada tahap awal ini adalah para peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Administrasi Kepaniteraan Peradilan Agama Angkatan V. Peserta yang berasal dari 18 PTA se-Indonesia ini dibekali materi ...Readmore

Hakim PA Medan

Menu Login

Waktu Pelayanan

HARI SENIN S/D KAMIS :

08. 00 wib s/d 12.00 wib :

PELAYANAN

12.00 wib s/d 13.00 wib :

ISTIRAHAT / SHOLAT/MAKAN

13.00 WIB s/d 16.30 wib :

PELAYANAN

 

HARI JUM'AT :

07. 30 wib s/d 12.00 wib :

PELAYANAN

12.00 wib s/d 13.30 wib :

ISTIRAHAT / SHOLAT

13.30 WIB s/d 16.30 wib :

PELAYANAN

 

PENGUMUMAN

Terbaru

Populer

Pengadilan Agama Medan

Pengadilan Agama Medan Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan 1435 H

Medan. pa-medan.net - Melestarikan dan mewariskan suatu tradisi adalah menjadi kewajiban kita bersama yang harus dipertahankan agar tetap menjadi budaya dan tidak hilang karena pengaruh globalisasi dan modernisasi.

Seperti halnya di akhir bulan Sya’ban, menjelang bulan Ramadhan, ada sebuah tradisi yang sampai saat ini masih kerap dilaksanakan oleh masyarakat. Hampir setiap daerah, setiap desa, setiap kota tidak melewatkan moment ini. Bahkan setiap daerah memiliki keunikan dan keanekaragaman masing-masing dalam tradisi menyambut datangnya bulan Ramadhan, tradisi ini dinamakan “punggahan”. Tradisi ini merupakan bentuk rasa bahagia masyarakat dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan.

 


 

Pembinaan Diskusi Putusan oleh Hakim Tinggi PTA Medan

Medan-pa-medan.net – Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Drs. H. Syahron Nasution, SH., MH, didampingi oleh Hakim Tinggi PTA Medan Drs. H. Pahlawan Harahap, SH., MA serta Wakil Panitera PTA Medan H. Hilman Lubis, SH., MH secara resmi membuka pembinaan dan pengawasan Diskusi Peningkatan Kualitas Putusan, Berita Acara Sidang, dan relaas panggilan, Jum’at (13/6) di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Medan, dengan tema “PENYUSUNAN PUTUSAN YANG BAIK DENGAN LEGAL REASONING BERBASIS PERATURAN PERUNDANG UNDANGAN”

Dalam sambutannya, Drs. H. Syahron Nasution, SH., MH mengatakan, bahwa mahkota Hakim dan Pengadilan adalah terbentuknya Putusan yang berkualitas, dimana integrasi antara kecerdasan dan ilmu pengetahuan yang didapat dari pendidikan formal atau otodidak serta pengalaman dengan bedah buku dan putusan, harus menjadi landasan dasar untuk meningkatkan putusan yang baik/rasional, disamping itu beliau memaparkan juga bila satu oknum saja yang berbuat jelek, maka dirinya dan lembaga tersebut akan juga menjadi jelek.


Setelah sambutan dari WKPTA Medan, maka acara dilanjutkan dengan penyampaian dari Drs. H. Pahlawan Harahap, SH., MA, beliau sebagai nara sumber dalam acara ini, dalam acara ini beliau menyampaikan kita harus terus belajar, dimana wahyu pertama yang diterima oleh Rasul adalah kalimat IQRA, yang saat itu rasul tidak bisa membacanya, namun dengan kegigihan dan kesungguhan, maka rasul menjadi sari tauladan yang baik bagi kita semua.

Pada session pertama ini, acara dikhususkan untuk diskusi tentang putusan yang diikuti oleh seluruh hakim, acara yang dimulai pukul 10.30 wib dan diskor untuk istirahat dan sholat jum’at, dan dilanjutkan kembali setelah sholat jum’at, tampak di wajah para hakim yang sangat antusias mengikuti acara tersebut.

Mudah-mudahan acara ini mendapat hasil yang memuaskan dan mendapat barokah dari Allah SWT.....Amiiin (sys)

 

PA Medan Senam Pagi dengan seragam baru

 

Antusias.......Satu kata yang tergambar dari senam pagi kali ini. Pagi hari yang cerah pada jumat (6/6), seluruh pegawai Pengadilan Agama Medan melaksanakan senam pagi bersama di Halaman Belakang Kantor Pengadilan Agama Medan.

Perbedaan begitu terasa, pada senam pagi ini seluruh peserta mulai dari Pimpinan, Pejabat, dan Staf Pengadilan Agama Medan mengenakan pakaian seragam olahraga yang baru yang didapat pada minggu lalu. Hal ini di rancang sebagai lanjutan dari yang lama oleh Pimpinan dan Pejabat agar tampak keseragaman dan kekompakan antar warga Pengadilan Agama Medan, dimana seragam yang lama diganti dengan yang baru yang dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada pegawai Pengadilan Agama Medan.

Seperti kita ketahui Pemerintah menetapkan hari jumat sebagai Hari Krida Nasional pada segenap kantor pemerintahan dari Pusat sampai Daerah disarankan untuk selalu menyisihkan waktu 30 - 40 menit lebih untuk berolahraga.

Pengadilan Agama Medan sebagai instansi pemerintahan turut serta dalam menjalankan program pemerintah ini. Dimana kegiatan senam pagi ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antar pegawai, khususnya di lingkungan Pengadilan Agama Medan. Hal yang terpenting dari senam pagi adalah kita percaya dengan olahraga, badan menjadi sehat, dan dapat menciptakan suasana kerja yang produktif serta kreatif. (sys)

 
Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Dutch English French German Hindi Italian Japanese Korean Portuguese Russian Slovak Slovenian Spanish

Pejabat PA Medan

Waktu Sekarang

Jadwal Shalat

Poling

Menurut Pendapat Anda Bagaimana layanan yang Anda Terima secara Keseluruhan
 

Link Utama

Link Sahabat

Cek Tagihan Anda

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini4
mod_vvisit_counterKemarin0
mod_vvisit_counterMinggu Ini4
mod_vvisit_counterMinggu Lalu0
mod_vvisit_counterBulan Ini4
mod_vvisit_counterBulan Lalu0
mod_vvisit_counterTotal464744

We have: 4 guests online
IP Kamu: 54.224.202.109
 , 
Today: Jul 24, 2014